Mengenal Jenis Mikrofon Reluktansi Variabel

Masuk ke urutan jenis Mikrofon, kali ini kita akan membahas mengenai Mikrofon reluktansi variabel atau di kenal juga sebagai mikrofon moving iron.

Mikrofon Moving iron


Prinsip kerja


Mikrofon reluktansi variabel (Moving iron) memakai magnet yang kuat yang memuat armature besi lunak di sirkuit magnetiknya, bersama armature yang terpasang terhadap diafragma. Reluktansi magnetik terhadap rangkaian berubah ketika armature bergerak, agar mengubah keseluruhan fluks magnetik didalam sirkuit magnetik. Lilitan kumparan di lebih kurang sirkuit magnetik terhadap titik mana pun akan menghasilkan EMF yang sebanding bersama dengan tiap-tiap perubahan fluks magnet. Gelombang listrik berasal dari bergeser fase 90° bersama amplitudo gelombang melodi, dan sebanding bersama akselerasi diafragma.


Linieritas konversi lumayan baik untuk konvoi armatur amplitudo kecil, namun amat buruk untuk amplitudo besar. Level output maksimum yang sanggup digunakan berasal dari mikrofon reluktansi variabel mencapai 50 mv. Sirkuit magnetik yang merupakan fitur primer mikrofon tipe ini juga membawa dampak instrumen lebih berat daripada lebih dari satu model lainnya .

Piezo Microphone Reluktasi Variabel
Source :http://maritimepiezoelectric.weebly.com/piezo-microphone-reluktansi-variabel.html


Contoh mikrofon reluktansi variabel, Piezo Microphone Reluktansi Variabel, Mikrofon ini dibuat dengan sebuah diafragma bahan magnetic yang bergerak, seperti baja silicon yang tergantung di atas kepingan-kepingan kutub sebuah magnet permanen. Kumparan-kumparan induksi digulung pada kepingan kutub itu dan dihubungkan menurut hubungan seri yang saling memperkuat.


Bersambung ke jenis mikrofon lainnya. Semoga bermanfaat..



0 komentar:

Posting Komentar

 
close